Penerapan Komputasi Modern

Komputasi Modern merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan suatu masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan suatu masalah. Pada penulisan kali ini saya akan memberikan salah satu contoh perusahaan yang menggunakan komputasi modern. Saya menggunakan website Rumah Sakit Pusat Pertamina sebagai contoh penerapan komputasi modern dibidang kesehatan.

Berikut ini merupakan tampilan awal dari Website tersebut :
Bisa dilihat dari halaman awal ini terdapat beberapa menu pilihan serta pada tampilan bawah website ini kita dapat memperoleh informasi waktu berkunjung pasien.


Berikut ini tampilan Beranda dari website tersebut :
Dari tampilan ini kita bisa mendapatkan informasi/profil mengenai rumah sakit, serta terdapat beberapa menu yang membantu pasien sebelum pergi ke rumah sakit tersebut. Pada website ini pasien bisa mengetahui produk unggulan, konsultasi, booking online serta info tarif kamar.


Berikut ini merupakan tampilan halaman Jadwal Dokter :

Untuk Pencarian Jadwal Praktek dokter pertama kita pilih Jadwal Dokter pada sidebar, lalu Pilih Layana Kesehatan yang kita butuhkan, Setelah itu pasien dapat memilih dokternya, lalu akan muncul tampilan informasi mengenai dokter tersebut serta keterangan jam kerja dokter tersebut.


Kesimpulan :
Menurut saya website ini sangat membantu bagi pasien yang ingin berkunjung ke rumah sakit tersebut dan website ini cukup baik. Website tersebut menggunakan komputasi modern Cloud Computing, dapat dilihat pada bagian pencarian jadwal dokter. Dengan diterapkannya komputasi modern tersebut bisa memudahkan pasien untuk memperoleh informasi mengenai dokter serta pasien dapat mencari dokter sesuai kebutuhan pasien dan pasien bisa menyesuaikan jadwalnya. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi pasien terutama bagi pasien yang mempunyai tempat tinggal yang berjarak jauh dari rumah sakit. Namun pada website tersebut terdapat beberapa kekurangan seperti fasilitas booking online yang sudah lama dalam masa perbaikan. Selain itu pada  jadwal dokter alangkah lebih baik jika output yang dikeluarkan yaitu langusng nama – nama dokter beserta jadwalnya, karena tidak semua pasien mengenal atau mengetahui dokter tertentu apalagi jika pasien hanya ingin mengetahui jadwal dari dokter yang bertugas pada hari tertentu saja.



Sumber : 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER FISIKA DAN KIMIA DASAR 2B 2011

Posset & Latice

Tutorial Membuat Logo Apple Pada Corel Draw