Berpegang Teguh Pada Prinsip – Prinsip Pendakian

Setiap manusia mempunyai kepribadian dan karakteristik yang berbeda – beda. Setiap manusia juga pasti mempunyai latar belakang dan pikiran yang berbeda satu sama lain, tetapi setiap manusia pasti mempunyai satu prinsip yang sama yaitu untuk menjadi lebih baik. Prinsip adalah pedoman dalam hidup kita untuk mecapai tujuan tertentu, Bagi para pendaki sendiri prinsip bagaikan petunjuk arah dalam kompas yang akan menuntun perjalanan kita, sehingga bagi mereka yang tidak berpegang teguh pada prinsipnya maka mereka akan tersesat dan berada dalam gelapnya lembah.
Ada 3 prinsip pendaki yang sampai saat ini saya tidak tahu berasal darimana tetapi saya sangat setuju dengan prinsip tersebut yaitu diantaranya:
1. Jangan ambil apapun kecuali gambar,
2. Jangan tinggalkan apapun kecuai jejak, dan
3. Jangan membunuh apapun kecuali waktu. 
Tiga hal tersebut yang harus selalu tertanam di dalam benak para pendaki, sehingga menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Selain itu seorang pendaki juga memiliki prinsip bahwa ketika kita peduli terhadap alam, berarti kita telah peduli terhadap kehidupan. Dengan adanya sikap peduli terhadap kehidupan maka muncul sikap lebih peduli terhadap sesama dan terutama akan muncul hal yang tidak mungkin dilupakan oleh seorang pendaki, yaitu tentang kebesaran Tuhan.

          Setiap pendaki juga harus mempunyai prinsip kebersamaan, yaitu prinsip untuk saling peduli dan membantu terhadap sesama. 



Prinsip kebersamaan sangatlah penting dalam melakukan pendakian, terutama jika kita melakukan kegiatan pendakian bersama dengan teman – teman kita, karena ada saat dimana kita membutuhkan bantuan dan dukungan dari seorang teman untuk melengkapi kekurangan kita walaupun sebelumnya kita telah mempersiapkan diri sebaik mungkin.




Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER FISIKA DAN KIMIA DASAR 2B 2011

Posset & Latice

Tutorial Membuat Logo Apple Pada Corel Draw