Lycos










Pada kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang suatu search engine yang bernama
"Lycos", sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Labintdas Universitas Gunadarma yang telah memberikan tugas ini kepada para mahasiswa/i karena dengan adanya tugas ini menambahkan lagi pengatahuan kita semua mengenai Search Engine.




Mungkin Anda pernah mengunjungi dan menggunakan search engine yang bernama Lycos. Pertanyaannya, apakah arti Lycos? Lycos ternyata adalah potongan nama hewan. Tepatnya nama laba-laba. Lycos adalah potongan dari nama “Lycosidae”, yaitu nama keluarga laba-laba yang dapat bergerak sangat cepat. Mengapa laba-laba? Karena Lycos menggunakan teknologi “spider” untuk menjelajahi website (jaring-jaring situs). Spider di sini adalah terminologi internet untuk suatu robot program, yang dapat melakukan penyusunan index banyak tempat dengan menjelajahi dan merekamnya satu persatu.



Sejarah Lycos


Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang didirikan pada tahun 1994. Lycos juga mencakup jaringan email, webhosting, jaringan sosial, dan situs hiburan. Lycos dimulai sebagai sebuah proyek riset oleh Michael Loren Mauldin dari Carnegie Mellon University pada tahun 1994. Lycos Inc dibentuk dengan sekitar US $ 2 juta dalam pendanaan modal ventura dari CMGI. Bob Davis menjadi karyawan CEO dan pertama dari perusahaan baru pada tahun 1995. Setelah berhasil mencoba untuk mengubah bisnis menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak menjual versi perusahaan dari perangkat lunak pencarian, Davis berkonsentrasi pada pembangunan perusahaan menjadi sebuah portal web yang didukung iklan. Lycos menikmati beberapa tahun pertumbuhan selama tahun 1990-an dan menjadi tujuan online yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 1999, dengan kehadiran global di lebih dari 40 negara.

Lycos dijual ke Terra Jaringan Spanyol Mei 2000 sebesar $ 13 miliar, membentuk perusahaan baru, Terra Lycos, dan mempertahankan posisi sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia internet. Tak lama setelah merger, Davis meninggalkan perusahaan untuk menjadi kapitalis ventura dengan Highland Capital Partners di Boston. Pada bulan Oktober 2004, Lycos telah dijual kepada Daum Communications, portal Internet terbesar kedua di Korea, sekali lagi menjadi Lycos Inc .

Pada tanggal 16 Agustus 2010, Ybrant Digital mengumumkan penandatanganan perjanjian pembelian saham untuk mengakuisisi Lycos Inc dari Daum Communications Korea sebesar $ 36 juta.Pada tahun 1996, perusahaan telah menyelesaikan IPO tercepat dari awal untuk menawarkan dalam sejarah NASDAQ. Pada tahun 1997, menjadi salah satu bisnis internet pertama menguntungkan di dunia. Pada tahun 1998, Lycos dibayar $ 58.000.000 untuk Tripod dalam usaha untuk "masuk ke dalam pasar portal." [5] Selama beberapa tahun ke depan, Lycos mengakuisisi hampir dua brand internet lusin termasuk Gamesville, WhoWhere, Wired Digital (akhirnya dijual ke Wired), Quote.com, Angelfire, Matchmaker.com dan Raging Bull.

Lycos Eropa adalah perusahaan patungan antara Lycos dan perusahaan transnasional Bertelsmann media, tetapi selalu menjadi entitas perusahaan yang berbeda. Meskipun Lycos Eropa tetap terbesar Lycos usaha di luar negeri itu, beberapa perusahaan lain juga mengadakan perjanjian usaha patungan termasuk Kanada Lycos, Lycos, Lycos Korea dan Asia.

Dekat puncak dari gelembung internet di Mei 2000, Lycos mengumumkan niat untuk menjadi diakuisisi oleh Terra Networks, lengan internet telekomunikasi Spanyol Telefónica raksasa, sebesar $ 5,4 miliar. Harga akuisisi mewakili kembalinya hampir 3000 kali investasi venture awal perusahaan modal dan sekitar 20 kali penilaian penawaran umum perdana. Transaksi ini ditutup pada bulan Oktober 2000 dan perusahaan gabungan ini berganti nama Terra Lycos, meskipun merek Lycos terus digunakan di Amerika Serikat. Luar negeri, perusahaan terus dikenal sebagai Terra Networks. Davis meninggalkan perusahaan lama setelah merger selesai untuk bergabung Highland Capital Partners, perusahaan modal ventura dana di mana dia sekarang menjabat sebagai mitra umum pengelolaan dan berkonsentrasi pada investasi internet.

Pada tanggal 2 Agustus 2004, Terra mengumumkan bahwa menjual Lycos ke Seoul, Korea Selatan Komunikasi berbasis Daum Corporation sebesar $ 95.400.000 dalam bentuk tunai, kurang dari 2% dari investasi awal Terra multi-miliar dolar. Pada bulan Oktober 2004, transaksi tertutup dan nama perusahaan berubah kembali ke Lycos Inc setengah sisa dari bisnis yang dimiliki oleh Terra kemudian dibeli kembali oleh Telefónica.

Di bawah kepemilikan baru, Lycos mulai memfokuskan kembali strategi. Pada tahun 2005, perusahaan ini bergerak menjauh dari portal pencarian-sentris dan torward tujuan masyarakat untuk konten hiburan broadband. Dengan tim manajemen baru di tempat, Lycos juga mulai divestasi sifat yang tidak inti untuk strategi baru. Pada bulan Juli 2006, Wired News, yang telah menjadi bagian dari Lycos sejak pembelian Wired Digital pada tahun 1998, telah dijual kepada Conde Nast Publikasi dan kembali bergabung dengan Wired Magazine. Para Lycos Keuangan divisi, paling dikenal untuk Quote.com dan Raging Bull.com, dijual kepada FT Interactive Data Corporation pada bulan Februari 2006, saat online situsnya kencan, Matchmaker.com, dijual ke Date.com. Pada tahun 2006, Lycos kembali kepemilikan merek dagang Lycos dari Carnegie Mellon University.

Selama tahun 2006, Lycos memperkenalkan beberapa layanan media, termasuk Lycos Telepon yang dikombinasikan video chat, video real-time on demand, dan MP3 player. Pada bulan Agustus tahun yang sama, sebuah versi baru dirilis Lycos Mail, yang memungkinkan mengirim dan menerima file besar, termasuk ukuran lampiran file tak terbatas. Pada bulan November 2006, Lycos mulai menggelar aplikasi berpusat di sekitar media sosial, termasuk [rujukan?] Pertama "melihat dan chatting" aplikasi video dengan peluncuran platform Cinema Lycos. Pada bulan Februari 2007, Lycos MIX diluncurkan, memungkinkan pengguna untuk menarik klip video dari YouTube, Google Video, Yahoo Video dan MySpace Video. Lycos MIX juga memungkinkan pengguna untuk membuat playlist di mana pengguna lain bisa menambahkan komentar video dan chatting secara real-time.



Fitur-Fitur Lycos



A . Cek E-mail


Account e-mail Lycos ini mencakup fitur canggih:
* Penyimpanan 5GB mail
* POP3/IMAP akses
* Advanced penyaringan spam
* Virus memeriksa
* Domain dan alamat memblokir
* Tidak ada iklan


B . Membangun Website Gratis

-Site Building Webon

Membangun situs yang fantastis tidak harus keras. Dengan alat pembangun situs Webon ini dapat memiliki tampak profesional, mudah-mengelola website dan berjalan hanya dalam hitungan menit. Webon adalah kaya fitur namun mudah digunakan. drag-and-drop alat Its sudah akrab bagi pengguna salah satu aplikasi desktop yang umum seperti Microsoft Word. Cukup klik dan ketik di mana teks yang kita inginkan dan akan tertampil . Upload dan menampilkan gambar, video, file audio serta PDF, Word docs dan banyak lagi! Ubah gaya template dengan satu klik dan lakukan sesering kita suka Penerbitan situs ini ke Internet sangat mudah dengan Webon. Webon selalu menyimpan pekerjaan kita sehingga kita tidak akan kehilangan apa-apa. Menggunakan Webon ini kita dapat memiliki situs yang dipublikasikan ke internet dalam beberapa menit


-Web Hosting

Tripod pertama kali online pada tahun 1996.

Khas situs yang mungkin akan terlihat pada Tripod adalah:
* Klub
*Salon Kecantikan
* Hobi
* Penulis
* Perajin
* Aktor
* Gaming Clans
* Guru Musik
* Landscapers
* Gereja Groups
* Realtors
* Situs Komunitas
* Musisi



-Domains

Lycos domain screenshot

Tripod telah mengelola domain hampir sepanjang domain telah ada. Pada kenyataannya, kita hanya dirancang ulang semua alat manajemen domain ini tahun lalu. Semuanya label yang jelas, membuat mudah untuk menemukan dan menggunakan Tripod Domain yang mempunyai harga tinggi, fitur yang bagus, dan layanan besar.

Lycos Email - powered by Zimbra
Setiap Domain Lycos secara otomatis dilengkapi dengan webmail Zimbra berkualitas tinggi yang telah diaktifkan. Modern Zimbra's, antarmuka yang kuat membuat pengelolaan email kita sangat mudah. Lebih POP dan akun IMAP dapat dibeli sesuai kebutuhan

SiteLock ™ - Keamanan untuk Usaha Kecil
Menyediakan pelanggan dengan keyakinan bahwa situs kita aman dan bisnis kita dapat dipercaya dengan mendaftar SiteLock ™ yang bermanfaat untuk :

* Membangun kepercayaan
* Harian keamanan pemindaian
* Meningkatkan penjualan


C . Membeli Sebuah Domain

Email Powerfull yang mendukung semua program email populer
* Homepage untuk diri sendiri atau bisnis
* Mudah integrasi dengan Tripod, Angelfire, dan lain-lain
* Dukungan bebas pulsa telepon
* Mudah manajemen untuk pemula dan pengguna tingkat lanjut

Fitur Baru - Domain Parking dengan Sedo


Domain Parking dengan Sedo adalah cara sederhana untuk mendapatkan uang dari lalu lintas alam domain kita. Jika kita telah terdaftar nama domain yang saat ini tidak digunakan, maka domain parkir adalah cara yang bagus untuk menempatkan orang-domain untuk bekerja.

Tentang Domain Lycos


Lycos Domain membuat nama domain mudah. Selama hampir satu dekade, Lycos telah menjadi one-stop shop untuk nama domain, email, dan banyak lagi. Domain Lycos olahraga alat manajemen yang besar domain (DNS), integrasi yang mudah dengan Tripod dan Angelfire, dan fitur canggih termasuk Domain Privasi, nama domain verifikasi dengan SiteLock, Premium Domain nama, dan banyak lagi. Membeli nama domain melalui Lycos, murah dan aman. Dan sekarang, Lycos Domain mendukung domain lebih di negara-negara lebih dari sebelumnya.



D . Bermain Game di Lycos



E . Mendapatkan transaksi harian




Kelebihan Search Engine LYCOS

1. . Lycos mampu mencari data dengan cepat dan ini merupakan kelebihannya.

2. Dalam hal pencarian informasi cukup cepat.

3. Lycos menyediakan fungsi “Fun Search”.

4. Lycos juga menampilkan 50 pencarian terbesar di halaman depannya.


Kekurangan Search Engine LYCOS

1. Untuk mencari berita-berita aktualnya, pengguna harus masuk ke bagian site map karena berita-berita tersebut tidak ditampilkan di halaman depan.

2. Sering tidak spesifik karena datanya kebanyakan masih mengambil data dari mesin pencari Alltheweb yang tergolong paling lamban dalam pencarian data.







Resensi :


http://rahmahhati130991.blogspot.com/2011/11/lycos.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER FISIKA DAN KIMIA DASAR 2B 2011

Posset & Latice

Tutorial Membuat Logo Apple Pada Corel Draw