INTERAKSI SOSIAL


DEFINISI

Apakah pengertian dari Interaksi Sosial ?

Sebagai makhluk Sosial tentunya kita tidak bisa hidup tanpa oranglain. Kita tentunya membutukan bantuan oranglain agar dapat bias saling melengkapi satu sama lain, disinilah interaksi sosial akan sangat terasa manfaatnya. Interaksi sosial adalah hubungan timbal balik antara satu manusia dengan manusia lainnya. Interaksi sosial sering kali kita temui dalam kehidupan sehari – hari, baik itu dengan keluarga, teman,dosen, dan lain – lain.

Jenis – jenis Interaksi Sosial

Apakah Jenis – jenis dari Interaksi Sosial itu sendiri?

Jenis – jenis dari Interaksi sosial yang saya ketahui ada 3 macam, diantaranya yaitu, Interaksi Sosial antara satu individu dengan individu lain nya (per orangan), Interaksi Sosial antara satu individu dengan kelompok(per orangan dengan keluarga), dan yang terakhir, Interaksi sosial antara kelompok dengan kelompok lain nya (masyarakat).

Syarat – syarat terjadinya Interaksi Sosial

Apakah syarat – syarat agar bisa terjadi Interaksi sosial?

Salah satu syarat agar terjadinya interaksi sosial tentunya kita membutuhkan lebih dari satu orang yang terlibat, selain itu ada hal yang penting agar interaksi sosial tersebut terjadi yaitu dibutuhkan komunikasi antara satu orang dengan orang lain, karena tanpa komunikasi interaksi sosial akan sulit kita terapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Contoh – contoh Interaksi Sosial

Apa sajakah contoh dari Interaksi Sosial itu sendiri?

Contoh interaksi sosial bisa kita temui dalam kehidupan kita sehari – hari.

Contohnya adalah ketika kita sedang bingung dalam mengerjakan tugas dari dosen, kita bisa bertanya kepada teman kita. Contoh tersebut merupakan salah satu contoh interaksi sosial antara satu individu dengan individu lainnya.

Contoh dari Interaksi Sosial antara satu individu dengan kelompok, yaitu kita sebagai anak tentunya membutuhkan bantuan dari orang tua baik itu dalam hal materil ataupun hal lainnya. Tentunya dalam penerapan contoh tersebut akan terjadi interaksi sosial

Contoh dari Interaksi Sosial antara satu kelompok dengan kelompok lainnya, yaitu ketika suatu kelompok akan melakukan demonstrasi tentunya mereka membutuhkan polisi sebagai keamanan selain itu mereka pula membutuhkan dukungan dari masyarakat dan pihak – pihak lainnya agar semuanya berjalan lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER FISIKA DAN KIMIA DASAR 2B 2011

Posset & Latice

Tutorial Membuat Logo Apple Pada Corel Draw